Minggu, 01 Januari 2012

BELAJARLAH SELAMANYA


Saudaraku,…
Salah satu kebiasaan yang selalu dipelihara orang-orang yang pandai adalah kesenangan untuk terus belajar dan rajin membaca buku-buku yang bermanfaat. Hanya orang-orang yang bodoh sajalah yang merasa dirinya pintar. Dikatakan demikian karena perasaan merasa pintar itulah yang kemudian menghentikan dirinya untuk belajar.

Sebaliknya, jika seseorang merasa bodoh, maka ia akan selalu merasa kekurangan ilmu dan pengetahuan. Perasaan seperti inilah yang membuatnya selalu belajar dan membaca buku-buku yang bermanfaat, meskipun ia sudah tidak lagi duduk di bangku sekolah ataupun kuliah. Bahkan orang-orang seperti ini pada usia senja tetap mencintai ilmu dan belajar setiap saat serta tidak lupa untuk tetap membaca buku di setiap kesempatan, atau jika tidak memiliki kesempatan, mereka akan menyisakan waktunya untuk selalu belajar.

Kebiasaan belajar ini haruslah menjadi kebiasaan seorang muslim. Sejak kita mengenal Islam, kita menerima toleransi mengerjakan ibadah berdasarkan ilmu yang kita ketahui. Jika pengetahuan kita bertambah, maka selayaknya kualitas ibadah pun meningkat pada tingkat yang lebih baik. Karena itu, belajarlah, belajarlah, belajarlah, dan belajarlah terus menerus hingga Allah SWT menghendaki pertemuan dengan Anda.

Saudaraku,…
Seorang muslim dalam setiap kehidupannya adalah sebuah pembelajaran yang tidak henti-henti. Tetapi ia tidak menimbunnya begitu saja dalam tumpukan pengetahuan di kepala. Ingatlah saudaraku, setiap pengetahuan yang kita pahami, haruslah mampu ditampakkan dalam realitas kehidupan. Pengetahuan Anda tentang shalat, haruslah mampu menjadikan shalat Anda sebagai media mendekatkan diri kepada Allah yang terbaik. Pengetahuan tentang shadaqah haruslah mampu menjadikan seorang ahli shadaqah yang baik. Demikian juga dengan pengetahuan-pengetahuan yang lain.

Andai setiap muslim mampu belajar seperti ini, maka ia akan menjadi orang yang paling dekat dengan Allah SWT sebagaimana orang-orang di masa lalu mampu mendekatkan diri kepada Allah dengan jarak yang sangat dekat.

Saudaraku,…
Semoga pengetahuan-pengetahuan yang Anda miliki mampu menjadikan diri Anda sebagai hamba Allah terbaik dalam pandangan-Nya. Dan semoga pula Anda memperoleh pertolongan-pertolongan Allah SWtT dalam setiap perjalanan kehidupan Anda. Amiin!




---
Mari kita dukung www.eramuslim.com (Ust KH Fathuddin Ja'far) grup mendirikan pesantren internasional Mukjizat Sains Al-Qur’an dan As-Sunnah DI Riau (http://properti.eramuslim.com/iss/index.htm)

Silahkan donasinya di rekening Sbb :
Atas nama Yayasan Mukjizat Al-Qur'an dan Sunnah At-Taufiq

1. BCA KCP. Panam - Pekanbaru, A/C. 8455024141
2. BSM, KCP. Panam - Pekanbaru, A/C. 0950084990
3. Bank Mandiri, KC. Bangkinang, A/C. 108.001199999-3

konfirmasikan sedekah Anda melalui e-mail ke : donasipondok@ymail.com dengan  Subjek : ( Donasi Pesantren Riau ), ketik nominal sedekah serta asal rekening lalu kirinkan ke alamat e-mail tersebut di atas. Semoga para donasi dilipatgandakan pahalanya dan disegerakan dengan rizki berlimpah berkah penuh kebaikan. Amin.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar