Kamis, 12 Januari 2012

INDAHNYA BERJILBAB


Saudaraku,…
Sesungguhnya merupakan kegembiraan yang luar biasa melihat saudari-saudari kita mengenakan jilbab. Lihatlah betapa luar biasa mereka semua. Ketika semua orang mengabaikan seruan untuk berjilbab hanya karena kepentingan duniawi, mereka mengikat hatinya kepada Allah dengan mengenakan jilbab.

Dunia ini benar-benar tidak pernah ramah dengan orang-orang baik yang mencintai Allah. Banyak saudari-saudari kita yang berjilbab dikucilkan dalam pergaulan, ditekan oleh banyaknya regulasi yang dikeluarkan oleh Negara, atau membatasi ruang-ruang aktivitasnya. Tapi toh Allah SWT itu benar-benar Dzat Yang Maha Kuasa. Tidak ada satu makhluk pun di dunia ini, bahkan di seluruh alam semesta ini yang mampu merubah kehendak-Nya. Jika Allah menghendaki kemudahan kepada wanita-wanita yang berjilbab, maka tidak akan ada yang mampu menyulitkannya. Allah SWT akan memberikan jalan keluar yang menyenangkan bagi setiap kesulitan yang dihadapi wanita-wanita berjilbab yang berpijak pada jalan yang lurus.

Jika Anda seorang wanita yang belum mengenakan jilbab hanya karena khawatir dengan peluang pekerjaan yang semakin menyempit, maka yakinkanlah diri Anda sekali lagi kepada kekuasaan Allah SWT yang tidak terhingga. Jika Anda benar-benar beriman kepada Allah, Anda tidak akan pernah takut kehilangan pekerjaan atau berkurang pendapatan Anda. Karena jika Allah sudah meridhai pilihan Anda untuk mengenakan jilbab, sungguh Allah tidak akan sungkan lagi memberikan kemudahan-kemudahan kepada Anda, nahkan yang belum pernah Anda pikirkan. Bukankah Allah lebih berkuasa daripada seluruh makhluk-Nya?

Wanita-wanita yang mengenakan jilbab sesungguhnya dalam kegembiraan yang besar. Jilbab telah mencitrakan dirinya sebagai pribadi yang anggun. Karakter yang luar biasa tersebut memancar keluar dan mempengaruhi cara pandand lingkungan terhadap dirinya. Para wanita yang berjilbab mampu tampil sebagai pribadi yan anggun dan mampu menjaga kehormatan dirinya sebagai ibu manusia.

Lalu bagaimana dengan wanita yang berjilbab karena tuntutan sebuah pekerjaan atau sekedar menjadikan jilbab sebagai trend fashion yang temporer. Jangan buru-buru menghujat, saudaraku. Sungguh kita semua ini tidak pernah tahu rencana apa yang dikehendaki Allah SWT terhadap mereka. Apapun alasan mereka mengenakan jilbab, semua itu adalah kebaikan. Biarkanlah akhir perjalanan tersebut ditentukan oleh kehendak-Nya. Tidak sedikit pula wanita-wanita yang konsisten mengenakan jilbab berawal dari niat coba-coba atau sekedar mengikuti trend fashion. Bukankah jika Allah menghendaki mereka merubah niat mereka mengenakan jilbab hanya karena cinta kepada Allah, tidak sesuatu yang sulit. Kehendak dan ketetapan Allah itulah yang kelak akan terjadi, saudaraku!

Saudaraku,…
Sungguh membahagiakan banyak saudari muslimah kita mengenakan jilbab dalam kehidupan sehari-hari. Rasanya kita melihat para penghuni surga turun ke dunia memberikan kita banyak senyuman dan kebahagiaan. Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan-Nya kepada wanita-wanita yang berjilbab dengan cinta yang meluap-luap kepada Allah SWT Yang Maha Mulia.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar