Kamis, 19 Januari 2012

MENYELESAIKAN UJIAN ALLAH


Saudaraku,…
Berhati-hatilah menghadapi godaan-godaan menyenangkan dalam mengarungi perjalanan kehidupan ini. Ini adalah ujian bagi manusia. Ini adalah batas perubahan kehidupan yang akan anda alami. Kemiskinan, kekayaan, kesulitan atau kemudahan adalah bagioan kecil dari godaan-godaan dan ujian-ujian Allah yang harus kita selesaikan dengan hasil yang baik. Sekali lagi, ujian HARUS DISELESAIKAN!

Jika Anda mampu mempertahankan kadar keimanan Anda tanpa terkikis oleh godaan tersebut, Anda akan memperoleh kehormatan dan pertolongan dari Allah SWT. Jika Anda diuji Allah dengan kemiskinan, maka Anda akan diangkat dari kemiskinan dan memiliki kekayaan yang banyak seperti yang Anda bayangkan atau yang belum pernah Anda bayangkan. Jika Anda diuji Allah dengan kekayaan, maka Allah akan melipatgandakan kekayaan Anda berlipat-lipat kali banyaknya. Jika Anda diuji Allah dengan kesulitan, maka Allah akan memberikan Anda banyak kemudahan dan setiap urusan kehidupan Anda. Dan jika Anda diuji Allah dengan kemudahan, maka Allah akan memberikan kemudahan kepada Anda lebih banyak dan lebih banyak lagi. Jika Anda mampu menyelesaikan ujian Allah sesuai dengan kehendak Allah, maka Anda akan mencapai derakat yang lebih tinggi dalam pamdangan Allah SWT dan manusia.

Hal sebaliknya akan terjadi jika Anda gagal menyelesaikan ujian-ujian tersebut. Jika Anda diuji dengan kemiskinan, maka Allah akan membuat Anda tetap berkutat dengan kemiskinan, bahkan kemiskinan itulah yang akan membuat hidup Anda makin kepayahan. Jika Anda diuji Allah dengan kekayaan, maka Allah akan membuat kekayaan tersebut menjauh dari kehidupan Anda. Jika Anda diuji dengan kesulitan, maka Allah tidak akan melpaskan dari lingkaran kesulitan. Jika Anda diuji Allah dengan kemudahan, maka Allah pun akan menhilangkan kemudahan tersebut dalam kehidupan anda. Kesemuanya dapat terjadi dalam kehidupan Anda, jika Anda tidak mampu menjaga Islam dan iman dalam keadaan yang baik ketika Anda sedang diuji oleh Allah. Bersyukurlah kepada Allah SWT dalam setiap keadaan yang Anda hadapi. Bersyukurlah kepada Allah dengan sebaik-baiknya ketika Anda menghadapi ujian dari-Nya.

Saudaraku,…
Selesaikanlah ujian-ujian dari Allah yang diberikan kepada Anda tanpa merusak iman dan Islam. Bersyukurlah, bersyukurlah, bersyukurlah, dan teruslah bersyukur terhadap apapun yang ditetapkan Allah bagi Anda. Jika Anda mampu lulus dari godaan-godaan dunia dan ujian-ujian dari Allah SWT, sungguh Anda akan menerima banyak kebaikan dari sisi-Nya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar