Senin, 30 April 2012

DISTRIBUTOR RIZKI


Saudaraku,…
Sedekah hanya mendekatkan diri kepada pemilik kehidupan, Allah SWT. Allah pemberi rizki sangat menyenangi hamba yg bersedekah, seakan menjadi distributor rizkinya. Cuma sayangnya banyak diantara kita yg meremehkan peluang ini, padahal Allah lebih dari Bill Gates misalnya.. meremehkan itulah yg akhirnya diliat Allah, hati kita sekecil apapun kan terlihat, maka jadilah Allah biarin kita dalam kekikiran dan keraguan bahkan malah nyalahin sedekah itu sendiri..akhirnya kita jadi susah sedekah, entah karena kikir, atau dibikin lupa

Allah SWT berfirman, “Dan orang-orang yang berjihad untuk mencari keridhoan Kami, sungguh benar benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami.” (QS. Al Ankabut : 69).

Pada bagian yang lain Allah SWT juga berfirman, "Setan menjanjikan menakut-nakuti kamu dengan kemiskinan." (QS. Al-Baqarah : 268).

Logikanya saja sangat jelas bahwa, pada kehidupan ini manusia kayak berhadapan dengan cermin besar. Jika kita tersenyum, cermin akan membalas senyum kita, jika kita berkata baik, cermin akan memantulkan energi baik pada kita. Jika kita mengulurkan tangan, cermin akan mengulurkan tangan juga. Cobalah lakukan jika kita bertemu seseorang, berikan senyum padanya, maka kita akan menerima senyuman kembali. Jika kita bertutur kata yang baik kita akan memperoleh kata-kata yang baik pula dari lawan bicara kita.

Misal ada orang tau-tau rajin suka rela dan secara aneh bin ajaib mengantar bakso ke pelanggan tanpa dibayar, sampai tukang baksonya heran. Saya yakin walaupun tukang bakso ini omzetnya pas-pasan, bakalan ngasih upah ke si pengantar, walau hanya semangkuk bakso. Nah Bagaimana dengan Allah pemilik segala kebaikan dan kekayaan serta maha tahu bagaimana hamba-Nya mempercayakan urusan rizki hanya kepada-Nya ?.



Tulisan ini dikutip dari :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar